Tahun itu 2002 dan CEO kami, Jalu Jati, berjalan di sekitar Matos untuk mencari menu berbuka. Bagi pemeluk Islam hari pertama puasa selalu istimewa. Tiap orang ingin makanan terbaik. Jalu tidak lepas dari pikiran bersejarah ini. Setidaknya untuk satu hari. 3 hari ke depan? Ia kembali jadi mahasiswa normal dengan isi dompet tidak seberapa.

Jalu membeli sebungkus nasi goreng mawut dan segelas es jus lalu kembali ke boarding house. Ada beberapa kawan disana. Biasanya mereka berkumpul di ruang tamu. Dan hari itu masih sama. Tidak banyak perubahan.  Jalu belum beranjak dari rutinitas paling menyenangkan ini. Bercanda gosip murahan di kampus siang tadi.

Dari moment tersebut, hal yang paling dia ingat bukan kenangan berbagi dan bersapa dengan teman sejawat. Bukan pula sindiran kecil tentang gadis yang gagal ia taklukan. Peristiwa terbaik yang ia alami sangat sederhana, Es jus tumpah sebelum Adzan. Hanya sesederhana itu.

Namun cita-cita besar tidak musti datang dari sesuatu yang terkesan remeh.

Dari es jus yang tumpah itu Jalu menyadari sesuatu, kenapa inovasi datang terlambat dan penjual es jus tadi tidak menyadari kemungkinan ini. Apa ia kekurangan informasi tentang teknologi terkini di bidang pengemasan. Bagaimana bila es jus yang ia beli tidak terbuat dari mika namun press plastik yang jauh menawarkan kenyamanan. Semua akan lebih efektif, nilai penjualan juga semakin besar sebab tiap pedagang dapat memasang nomor kontak dan identitas mereka pada kemasan. Dan pikiran itu melaju lagi. Ia membayangkan bagaimana teman-temanya dulu harus berulang balik ke luar negeri untuk menjadi tenaga kasar sebab tidak mampu mengelola modal yang mereka dapatkan.

Sejak hari itu, ia belajar mempelajari sistem penjualan dan sarana terbaik apa yang bisa memaksimalkan tiap pengusaha,.. dan Benua Mesin lahir.

Ide dasarnya adalah memfasilitasi pengusaha dengan kemudahan akses mendapatkan mesin berkualitas. Jadi tidak ada lagi yang kebingungan harus membuka jenis ataupun mesin usaha apa. Cukup duduk di rumah dan mengecek website kami.

Oleh karena itu visi perusahaan ini adalah

Suatu hari, lebih dari 20% transaksi dilakukan online

Calon pengusaha butuh info terkini tentang jenis usaha apa dari tempat terpercaya

Mereka butuh mesin terbaik

Tiap pengusaha baru butuh dukungan untuk meningkatkan omset penjualan

Benua mesin akan menjadi perusahaan pendukung itu.

 

Tidak ada yang lebih membahagiakan daripada melihat kesuksesan seorang klien. Kami memberikan dukungan penuh terhadap usaha klien hingga mereka benar-benar dapat berjalan cepat. Misalnya kami membantu menerapkan strategi pemasaran yang tepat untuk tiap produk yang di hasilkan klien melalui sistem online marketing. Selain itu, tentu kesepakatan garansi yang menguntungkan. Pasca penjualan itulah yang menjadi poin penting dan kenapa pelanggan juga setia di tempat kami. Pemahaman ini lahir sebab kami semua percaya jika pelanggan adalah prioritas utama.

 

Benua Mesin

 

Back to Top