manfaat vco untuk diet
19 Feb

Mempunyai berat badan yang ideal merupakan dambaan semua orang. Tidak hanya dapat menambah daya tarik dan kepercayaan diri, memiliki berat badan yang ideal juga membuat tubuh menjadi lebih sehat. Biagi Anda yang memiliki berat badan yang lebih, jalan satu-satunya untuk menurunkan badan dengan cara diet.

Diet adalah sebuah metode yang mengatur asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh untuk mencapai atau menjaga berat badan agar terkontrol. Namun perlu untuk diketahui, pengertian diet bagi setiap orang berbeda-beda, karena setiap orang memiliki tujuan masing-masing dalam melakukan diet.

Pada beberapa kasus, sebagian orang menjalani diet demi menjaga kesehatan tubuhnya. Namun, ada juga orang yang melakukan program diet karena menderita penyakit tertentu dan ada pula yang melakukan diet karena berat badannya sudah over.

Banyak orang beranggapan bahwa diet hanya sekedar mengurangi makan saja, namun itu anggapan itu tidak benar. Padahal diet yang tepat yaitu tentang bagaimana cara mengatur pola makan sehari-hari yang tepat agar mencapai berat badan yang di inginkan.

Lantas, bagaimana cara diet yang tepat dan sehat? Simak dibawah ini!

Meskipun mengurangi porsi makan juga bisa menurunkan berat badan, namun asupan gizi dan nutrisi juga tetap penting dibutuhkan oleh tubuh. Jadi selalu perhatikan program diet program diet anda ya agar badan sentiasa sehat dan tidak lemas untuk menjalani aktifitas.

Berikut cara diet yang tepat dan sehat:

1. Penuhi Asupan Kalori Harian

menu diet harian

Setiap orang pasti membutuhkan jumlah kalori yang berbeda-beda. Banyaknya asupan kalori pada tubuh akan dihitung berdasarkan jenis kelamin, usia, tinggi dan berat badan, komposisi tubuh, aktivitas, sampai fisk masing-masing orang.

Mengutip dari media kesehatan online terbesar di indonesia sebenarnya terdapat table panduan angka kecukupan gizi. Table tersebut memuat anjuran berapa banyak kalori yag dibutuhkan oleh masing-masing kelompok umur. Table berikut adalah 2 dari beberapa kategori, diantaranya :

  • Laki-laki usia 19 sampai 29 tahun dengan berat badan 60 kg dan tinggi 168 cm maka akan membutuhkan energi sebanyak 2725 kkal per hari.
  • Berbeda dengan pria, wanita usia 19 sampai 29 tahun dengan berat badan 54 kg dan tinggi 159 cm, maka akan membutuhkan energi 2250 kkal per harinya.

Oleh karena itu, cukupi kalori harian Anda ya agar tidak melebihi batas yang sudah ditentukan. Karena jika melebihi dari kebutuhan kalori per hari, maka kelebihan kalori tersebut akan disimpan tubuh menjadi timbunan lemak yang bisa memicu obesitas.

2. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

menu diet enak

Cara diet yang sehat satu ini sangat dianjurkan bagi Anda yang tidak kuat menahan lapar. Karena, diet ini menganjurkan Anda untuk lebih banyak mengkonsumsi buah dan syur lebih banyak. Tidak hanya mendang vitamin dan mineral, kedua makanan ini juga mengandung banyak serat dan air yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

3. Penuhi Asupan Cairan Tubuh

diet karbohidrat

Supaya tubuh bekerja dengan baik, organ yang berada di dalam tubuh membutuhkan asupan air agar dapat berfungsi dengan baik. Asupan Air putih yang cukup setiap harinya inilah yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga membuat perut tahan terhadap rasa lapar.

Selain itu, air juga dapat menjaga suhu tubuh, memlihara keseimbangan cairan dan elektrolit, mencegah dehidrasi, melembabkan kulit, serta menjaga ginjal agar tetap sehat.

Sebaiknya minum segelas air putih setengah jam sebelum makan dan penuhi asupan air putih minimal 8 gelas per hari agar tubuh anda tetap terhidrasi.

Nah, sudah tahu kan, bagaimana cara diet dengan tepat dan sehat. Tetapi, bagi Anda yang ingin melakukan cara diet tersebut ditambah dengan mengkonsumsi bahan-bahan alami yang lainnya guna menunjang penurunan berat badan agar lebih cepat bisa saja, kok. Anda bisa mengkonsumsi VCO untuk membantu diet atau penurunan berat badan Anda. Bah di beberapa media menyebutkan jika vco9 lebih bagus untuk menurunkan berat badan lebih maksimal jika dibandingkan dengan obat diet.

Apasih VCO itu?

VCO (Virgin Coconut Oil) atau yang biasa disebut dengan minyak kelapa murni dibuat dengan bahan baku kelapa murni dan segar. VCO dipercaya memiliki kualitas yang lebih tinggi dibanding dengan minyak kelapa biasa, karena keduannya melalui proses ekstraksi yang berbeda. Virgin Coconut Oil (VCO) diperoleh langsung dari santan kelapa segar tanpa melalui proses pemanasan, penyulingan, pemutiham dan pengharuman, sehingga tidak mengubah sifat alami minyak. Dan manfaat dari VCO ini selain dapat digunakan sebagai kesehatan tubuh, ternyata VCO ini dapat digunakan untuk diet, loh? Kok bisa, yuk langsung simak penjelasan selanjutnya.

Manfaat VCO Untuk Diet Atau Menurunkan Berat Badan

Selain dapat digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh, Virgin Coconut Oil (VCO) ini juga dapat membantu Anda yang memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas. Bagi orang yang mengalami obesitas diwajibkan untuk menurunkan berat badan. banyak sekali supplemen penurun berat badan yang terjual dipasaran, namun Anda perlu hati0hati dalam mengkonsumsinya.

Tetapi, bagi Anda yang suka menurunkan berat badan dengan cara alami, yaitu dengan cara yang alami dengan mengkonsumsi Virgin Coconut Oil (VCO). Anda dapat menggunakan Virgin Coconut Oil (VCO) sebagai minyak ketika memasak atau langsung diminum. Kandungan dalam Virgin Coconut Oil (VCO) dapat membantu menstimulasi metabolisme. Salah satu efek yang didapatkan pada Virgin Coconut Oil (VCO), yaitu membuat efek kenyang lebih lama, sehingga dorongan untuk mengkonsumsi makanan berlebih akan berkurang.

Selain itu, Virgin Coconut Oil (VCO) terdiri dari asam lemak rantai sedang yang mudah masuk kedalam sel-sel hati. Kelebihan dari VCO yaitu dapat menjadikan minyak kelapa sebagai lemak yang cepat dibakar tubuh menjadi energi dan Asam lemak rantai diubah menjadi cadangan lemak, yang dapat mendorong penurunan berat badan.

Menurut beberapa penelitian Virgin Coconut Oil (VCO) memiliki beberapa manfaat yang dapat memperngaruhi kemampuan tubuh dalam mengurangi berat badan, serta meningkatkan metabolisme dan mengurangi rasa lapar. Lantas apa saja manfaatnnya? Yuk langsung simak saja.

  • Mengurangi rasa lapar
  • Lebih cepat membakar lemak
  • Mengingkatkan tingkat energi
  • Lebih efisien dalam menyerap hormon
  • Menstabilkan gula darah
  • Menyeimbangkan hormon

Bagaiamana, tertarik untuk mencobanya? Bagi Anda yang sudah berupaya untuk mendapatkan berat badan ideal, namun mengalami kesulitan menurunkan berat badan, ada baiknya Anda mencoba diet dengan Virgin Coconut Oil (VCO). Tetapi, harus perlu diingat, diet harus dibarengi dengan tekad dan disiplin yangkuat, agar peluang untuk keberhasilannya lebih besar.

Panduan Menurunkan Berat Badan Dengan Virgin Coconut Oil (VCO)

  • Berat badan 40kg – 58 kg : Konsumsi Virgin Coconut Oil (VCO) 1 sdm VCO 3x sehari 1 jam sebelum makan.
  • Berat badan 59 kg – 81 kg : Konsumsi Virgin Coconut Oil (VCO) 1 ½ sdm VCO 3x sehari 1 jam sebelum makan.
  • Berat Badan lebih dari 81 kg : Konsumsi Virgin Coconut Oil (VCO) 2 sdm VCO 3x sehari 1 jam sebelum makan.

Panduan diatas menggunakan Virgin Coconut Oil (VCO) dalam bentuk cair, bukan takaran Virgin Coconut Oil (VCO) dalam bentuk kapsul. Selamat Mencoba.

Leave a comment