13 Sep

Gelas Plastik dan Penutup Plastik Cup Sealer – Salah satu ide bisnis yang menjanjikan saat ini adalah usaha minuman segar. Ada beberapa hal yang patut diperhatikan seperti memilih tempat, waktu jualan dan satu lagi jenis produk jualan. Yang membuat bingung dan mungkin tidak tahu adalah mau pakai gelas dengan tutup mika atau memilih dengan cup sealer.

Memang kesannya sederhana dan tidak begitu penting banget. Hanya mengambil keputusan memakai cup sealer dengan mesin atau hanya memakai tutup mika. Tetapi ingat, masalah kemasan juga sangat berpengaruh pada identitas anda sebagai penjual yang profesional atau kacangan. Juga, hal tersebut amat penting untuk mengetahui standart kenyamanan dan keamanan produk.

Memakai tutup mika? anda tidak bisa memberi label yang berisi nomor telepon anda, sebagai strategi promosi, kedua tutup mika akan gampang tumpah.

Dua kesalahan pengemasan di atas tidak akan pernah terjadi jika anda sudah tahu apa itu mesin cup sealer? Mesin cup sealer merupakan mesin press untuk gelas plastik yang mampu membuat plastik tutup kemasan cup ( Lid cup sealer) akan tersegel dengan cantik dan rapi pada cupnya. Sehingga akan lebih praktis untuk penjual dan lebih memudahkan pembeli karena minuman yang di beli sudah tersegel dengan aman serta tidak akan tumpah. Namun kali ini kita tidak akan membahas tentang mesin cup sealer ^^. Bila ingin tahu lebih detail tentang Mesin Cup Sealer geser halaman selanjutnya.

Kembali lagi ke smartphone pada tips memilih gelas plastik menggunakan cup sealer atau tutup mika saja. Sebenarnya anda akan mendapat banyak keuntungan dengan memakai cup sealer. Selain lebih aman karena plastic atau lid melekat kuat pada cup / gelas plastik, anda juga dapat memberi logo pada plastik lid cup sealernya. Lihat beberapa gambar hasil plastik lid cup sealer berikut :

gelas plastik cup sealergambar gelas plastik cup sealerhasil pengemasan gelas plastik cup sealer

Namun beda lagi jika tutup kemasan gelas plastik atau cup anda menggunakan mika. Dan jangan salah sangka, menggunakan tutup mika belum tentu dapat menghemat biaya produksi sebab anda harus terus-terusan membeli cup mika yang jika di total dalam kuantitas akan jauh lebih mahal dari roll film. Memang ada biaya tambahan awal, membeli mesin cup sealer yang cukup lumayan. Namun dalam jangka panjang semua tidak hanya terbayar lunas, tapi lebih.

Apabila anda memilih menggunakan gelas plastik dengan plastik penutup sealer pastinya anda harus menyiapkan dana yang lebih karena anda tidak hanya membutuhkan gelas plastik saja, namun anda juga harus menyiapkan beberapa bahan seperti: roll plastik penutup cup dan juga mesin press gelas plastik atau biasa disebut cup sealer.

Keuntungan Memakai Lid Plastik

1. Keamanan Produk Untuk Produk Anda Terjamin

Karena keamanan produk dan kualitas hasil kemasan dapat menjadi pertimbanagan yang sangat penting bagi pelanggan. Anda dapat memilih gelas plastic yang unik,tebal dan lucu agar menarik minat pembeli.

2. Dapat Menjadikannya Media Promosi

Anda dapat menjadikan kemasan cup sealer pada plastik penutup gelasnya sebagai media promosi produk minuman segar anda. Anda dapat mencetak logo ataupun merk produk, karena sekarang sudah banyak sekali jasa untuk sablon gelas plastik maupun sablon lid cup sealer,jadi anda dapat memanfaatkan itu.

Ukuran gelas plastik 

  1. Gelas plastik jus besar dengan diameter 9 cm ( ukuran 12,14 dan 16 oZ)
  2. Gelas plastik dengan ukuran diameter 7 cm ( kapasitas 220 240 ml)

Dan untuk ukuran plastic lid yang biasa dijual di pasaran adalah ukuran 12oz,14oz,16oz,18oz dengan Lebar 13 cm dan panjang 150m. Dengan perkiraan hasil produksi mampu untuk sealer sekitar 1300 cup.

Untuk memasang roll film (lid plastic cup sealer) dan jenis-jenis plastik lid ataupun set temperatur yang pas untuk cup sealer anda dapat membaca selengkapnya di link berikut

Jadi, kesimpulannya menggunakan gelas plastik dengan lid penutup plastik yang di press memakai mesin cup sealer ini lebih membantu Anda dalam segi keamanan, kenyamaan pelanggan maupun segi promosi untuk menunjukkan identitas produk hasil olahan anda. Karena usaha minuman segar dengan kemasan cup ini sangat identik dengan minuman yang take away atau mudah di kemana-mana, yang artinya para pelanggan anda dapat meminumnya kapanpun dan dimnanapun,entah di rumah maupun saat anda dimanapun. Itulah sebabnya faktor kenyamanan konsumen dan juga merk dagang usaha Anda sangat perlu mendapat perhatian yang khusus.

Leave a comment