Dalam pengertian umum, mesin wrapping bisa di definisikan sebagai alat untuk mengemas barang dengan stretch film (plastik wrapping tipis dan transparan). Namun jenis mesin yang kami tulis pada kategori ini hanya dua; mesin hand wrapping dan mesin wrapping palet. Apa bedanya?

Mesin hand wrapping seperti TW-451 atau HW-450 lebih cocok digunakan sebagai mesin wrapping buah, sayur atau kurma. Mempunyai berat tidak sampai 7kg, alat ini mudah dibawa. Cara pengoperasianya juga tidak sulit. Sementara mesin wrapping palet lebih cocok untuk mengemas barang besar. Diameter turn table (meja putar) mesin ini ada yang mencapai 2 meter dengan tinggi tiang diatas 3 meter. Cara kerjanya: letakan barang di turn table, secara otomatis mesin akan membungkusnya dengan cara memutar. Hentikan proses wrapping bila dirasa sudah cukup. Mesin wrapping plastic ini sangat cocok untuk bandara yang menempatkan barang-barang di bagasi pesawat.

Namun bila anda membutuhkan mesin wrapping koper untuk bagasi mobil pribadi, sepertinya Hand Strech Wrapper Tipe PP-E610 lebih cocok. Ini adalah mesin wrapping manual, tidak membutuhkan tenaga elektrik sebab hanya berbahan bakar keringat anda. Hasil pengemasanya pun tidak akan terlalu rapat. Harga mesin wrapping bagasi ini tentu yang termurah diantara mesin diatas. Dan satu lagi, PP-E610 sepertinya juga sesuai dipakai sebagai mesin wrapping laundry skala kecil.

NB: perlu di sadari jika mesin ini bukanlah mesin wrapping buku, botol atau tisu. Untuk mengemas produk-produk ini anda membutuhkan srink blister. Sementara untuk mesin wrapping sabun anda bisa mencoba TMP300E automatic bar soap sealer.

Showing all 6 results

Hand Strech Wrapper Tipe TW-451

Pallet Strech Wrapper Tipe BL-2000P

Pallet Strech Wrapper Tipe BL-2000B

Hand Strech Wrapper Tipe HW-450

Hand Strech Wrapper Tipe PP-E610

Pallet Strech Wrapper Tipe BL-2000A

Back to Top