Mesin Thermal Shrink Tunel berguna untuk mengemas produk dengan plastik yang menyesuaikan bentuk barang tersebut. Kalau anda masih gamang membayangkan kira-kira seperti apa, coba datang ke Gramedia dan lihat bagaimana sebuah buku terkemas. Anda di larang membuka plastik ini kecuali anda tipe manusia yang patuh pada aturan : membuka segel berarti membeli. Kalaupun toko buku tidak seramah pacar yang bisa dengan gratis anda buka segelnya. Itu wajar. Toko buku tersebut tidak mengemas bukunya dengan biaya nol rupiah sebab mesin shrink tunel bukanlah alat murah yang bisa anda beli di pasar barang bekas.

Dan kalau anda berpikir bisa membeli mesin shrink manual dengan harga murah, itu juga keliru. Semua mesin thermal shrink tunel itu otomatis. Mesin shrink paling sederhana mirip hair dryer itu juga tidak bisa dikatakan full manual, lebih tepatnya semi otomatis. Dan ini cocok untuk nangkring di dapur ibu-ibu. Untuk industri, wajib hukumnya memiliki shrink dengan konveyor. Bukan hanya buku, anda juga bisa mengemas botol beberapa biji  seperti gambar di bawah ini.

mesin thermal shrink

Mesin shrink tunnel mempunyai cara kerja dengan memanaskan kemasan yang masuk ke conveyor. Dan ia tidak berdiri sendiri. Mesin shrink plastik butuh bantuan mesin L-bar Sealer yang berfungsi mengemas produk terlebih dulu. Kalau anda melihat pada katalog kami terdapat begitu banyak mesin. Perbedaanya hanya pada kapasitas conveyor loading (beban angkut konveyor). Mesin shrink tunnel BSD-200 mempunyai kapasitas loading yang lebih kecil dari BS-4525. Selain itu, tidak banyak perbedaan mendasar. Namun mungkin saja anda melihat kenapa mesin shrink film ini memakai rod conveyor (sepert jejeran bambu) dan yang satu tipe mesh (anyaman). Normalnya tipe rod memang lebih mampu menahan beban berat tetapi untuk kemasan seperti botol, konveyor jenis ini akan mudah membuat botol bergoyang

Showing all 7 results

Thermal Shrink Tipe BSE-5045A / BSE-6050A

Thermal Shrink BSE-4530 / BSE-5045 / BSE-6050

Thermal Shrink Tipe BSD 350B / BSD 400B / BSD 450B

Thermal Shrink Tipe BS-4535A / BS-4535LA Rod Conveyor

Thermal Shrink Tipe BS-4525A/M Mesh Conveyor

Thermal Shrink Tipe BSD-4020A

Thermal Shrink Tipe BSD-200

Back to Top