Anda sebetulnya bisa menutup botol secara manual, mengandalkan kekuatan tangan, dengan resiko cairan di dalam botol akan cepat basi karena tidak terkemas sempurna. Dan, hal ini juga memerlukan prasyarat lain; anda tidak boleh mempacking dalam jumlah besar. Capping botol diatas 50 pieces saja akan membuat tangan kram. Disini anda butuh mesin segel botol plastik.

Ada beberapa jenis mesin sealer botol plastik yang mungkin anda kenal. Pertama mesin penutup botol ulir seperti DK-50z atau DK-50D yang berguna untuk mensegel botol plastik ataupun kaca dengan cap/tutup berbentuk ulir. Keduanya tipe otomatis yang bekerja dengan sistem rotary (putaran). Namun bila anda ingin mensegel kemasan dengan tutup merekat seperti pada minuman Yakult, Chimori atau botol obat kapsul, anda bisa memakai mesin packing botol tipe induksi dengan sistem elektromagnetik.

mesin penutup botol

Pilihan untuk alat penutup botol ini ada dua: single shot DGYF-500, dimana anda harus menutup botol satu persatu atau continous sealer dengan conveyor seperti Mesin LGYF-1500 yang bisa menutup botol secara terus-menerus. Tentu saja untuk urusan kenyamanan operasional, cara packing botol dengan LGYF-1500 adalah yang terbaik.

mesin penutup botolDisamping itu, sebetulnya ada jenis tutup botol lain seperti crown cork, contoh terbaiknya anda bisa melihat tutup Fanta, Sprite, botol kecap ataupun botol bir. Atau cap jenis flip-off seperti pada botol vaksin industri farmasi. Cara packing botol kaca jenis ini memakai sistem press. Dan karena memakai sistem press yang mudah di operasikan, banyak perusahaan yang hanya memakai alat penutup botol manual untuk mensegel jenis tutup ini.

Terakhir yang patut anda ingat adalah, mesin penutup botol berbeda dengan mesin label botol. Mesin label botol merupakan alat untuk memberi segel plastik transparan pada sebuah cap. Contoh terbaik mesin label botol adalah bss-1538c.

Showing all 5 results

Mesin Penutup Botol Tipe DK-50Z

Rp6.400.000,00

Mesin Penutup Botol Tipe DK-50/D

Rp7.050.000,00

Mesin Penutup Botol Tipe LGYF-1500A-I / LGYF-1500A-II

Mesin Penutup Botol Tipe FL-1500

Mesin Penutup Botol Induksi Tipe DGYF-S500A / DGYF-S500C

Rp2.750.000,00
Back to Top